Selasa, 05 Maret 2013

Inspirasi Kita


*artikel pinastika edisi 2012-edit*

Berikut ini sedikit tips-tips/petikan inspirasi yang perlu dan penting untuk kita ketahui-pun sebagai pelajar :

 

1.Belajarlah Bersabar
Kesabaran bukanlah sebuah warisan.Kesabaran dapat kita peroleh dari kerja keras yang kita lakukan.Belajar bersabar berarti belajar tetap berdiri tegar walaupun menghadapi situasi yang terkadang membuat kita ingin menyerah.

2.Impikan Hal-hal Yang Dahsyat!
“Mulailah dengan melakukan apa yang perlu kita lakukan,kemudian apa  yang bisa kita lakukan,maka kamu akan melakukan tindakan yang mustahil untuk dilakukan”. (St.Fransiskus Assisi)

3.Sisihkan Waktu Untuk Keluarga

Kita sebagai pelajar tentu disibukkan dengan rutinitas membuat PR,bermain maupun ekstrakulikuler.Akan tetapi,memprioritaskan hubungan dengan keluarga merupakan ide yang sangat bagus.Bekumpul dengan keluarga akan membuat kita terasa lebih hangat walaupun terkadang waktunya sempit.

4.Ikutilah Kata Hatimu
Sesuatu yang membuat kita tidak nyaman atau ragu,mungkin sering kita jumpai.Namun,di dalam hati,kita merasakan sesuatu yang aneh.Itulah yang disebut dengan suara hati atau hati nurani.Ikuti kata hati! Itulah yang terpenting.

5.Jangan Mencemaskan Hari Esok
Mengkhawatirkan hari esok hanya menguras energi kehidupan dan melemahkan kekuatan kita.Terlalu khawatir menunjukkan kurangnya iman kepada Tuhan.Jalani hidup hari demi hari.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar